Resep Pilek Biasa - Sup Ayam dan Bubur

Resep Pilek Biasa - Sup Ayam dan Bubur



Seperti kita ketahui bahwa flu biasa dan musiman adalah penyakit yang paling umum terjadi di seluruh dunia, dengan lebih dari 1 miliar pilek per tahun dilaporkan di Amerika Serikat saja. Flu biasa adalah penyakit yang sembuh sendiri yang disebabkan oleh 1 dari lebih dari 200 virus.

Secara tradisional, setiap anggota keluarga Cina yang sedang pilek hanya diizinkan mengambil sup ayam panas dan bubur ayam, menghindari semua makanan yang sulit dicerna dan dingin. Tidak ada yang tahu mengapa tetapi ini bekerja lebih efektif.

Berikut adalah beberapa resep sup ayam dan ayam yang saya gunakan setiap saat ketika anggota keluarga saya masuk angin.

1. Resep Vietnam: Gaya Kwik Ayam

Persediaan:

* 5 paha ayam, tulang di dalam & dengan kulit
* 1 dua inci jahe segar, dikupas & dibelah dua memanjang
* 5 bawang putih cengkeh utuh, dikupas
* 1 bawang, dikupas & dipotong-potong
* 10 merica

Bubur:

* 2 sdm minyak zaitun
* 3/4 ​​cangkir beras melati, dibilas & dikeringkan
* 2 siung bawang putih, dicincang halus
* 3 bawang merah, potong dadu
* 1 sdm jahe segar, cincang
* 4 tangkai daun bawang, diiris tipis (putih untuk sup, hijau untuk hiasan )
* 2 sdm saus ikan Vietnam
* garam laut halus dan lada hitam
segar secukupnya * segenggam daun ketumbar segar Vietnam, dicincang
* segenggam daun kemangi Thailand segar, dicincang
* segenggam daun spearmint segar, dicincang
* irisan jeruk nipis (opsional)

Untuk membuat persediaan, masukkan set bahan pertama ke dalam panci berisi 6-qt dan isi dengan air dingin. Didihkan dan segera turunkan api untuk membiarkan kaldu mendidih perlahan. Biarkan ayam rebus selama sekitar 25 menit atau sampai matang. Angkat ayam dan biarkan dingin. Hati-hati mengambil daging dari tulang dan mencoba menyimpan daging dalam potongan besar. Kembalikan kulit dan tulang ke kaldu untuk terus mendidih. Daging ayam kemudian dapat diparut menjadi potongan-potongan panjang dan tipis untuk digunakan dalam bubur atau salad. Terus tambahkan air panas ke dalam panci persediaan agar bahan-bahan tetap terendam selama sisa waktu memasak. Saya suka mendidihkan stok saya setidaknya selama 2 jam, tetapi idealnya harus dididihkan selama 6 jam atau lebih lama. Setelah selesai, tuangkan kaldu melalui saringan jala halus ke dalam kaldu kaldu lainnya. Buang makanan padat.

Bilas dan tiriskan nasi. Panaskan wajan dengan minyak zaitun, bawang merah, jahe, bawang putih dan nasi dan aduk sampai nasi harum dan sepenuhnya dilapisi dengan minyak. Pindahkan beras ke panci berisi kaldu. Masak selama 30 menit atau sampai nasi empuk. Tambahkan bagian putih daun bawang, saus ikan dan garam & merica. Sajikan dalam mangkuk sup, atasnya dengan abon ayam dan bumbu cincang. Anda bisa memeras sedikit jus jeruk nipis untuk mendapatkan kesegaran. Campur semua bahan sebelum makan untuk menikmati semua rasa indah.

2. Bubur Ayam dengan Sayuran Kukus

o 1 hingga 2 cangkir beras gandum panjang
o 5 hingga 6 cangkir kaldu ayam
o garam 2 sdt
o minyak zaitun
o garam dan merica
o 2 cangkir ayam hitam, cincang longgar
o sayuran favorit Anda
o kacang tanah, cabai cincang atau daun bawang cincang untuk hiasan

Secara tradisional, bubur dibuat ketika air ditambahkan ke beras dan kemudian direbus menjadi konsistensi seperti bubur. Mengganti kaldu ayam untuk air, bubur memiliki rasa ekstra kuat. Mulailah dengan mendidihkan kaldu dan nasi. Setelah mendidih, kecilkan sampai sedang. Kemudian tutup panci, biarkan uap keluar seperti saat membuat nasi. Masak ayam dalam wajan selama satu atau dua menit untuk memberi warna dan kemudian tambahkan nasi. Aduk sesekali selama 1 jam hingga 1 jam 15 menit, atau sampai bubur mencapai konsistensi yang tepat dan sajikan. Tambahkan garam, hiasi secukupnya, dan lada putih untuk rasa tanpa panas. Jika Anda memiliki pengukus, menambahkan sayuran favorit ke dalam panci akan membantu kaldu ayam meresap dengan sayuran, serta menghemat waktu memasak Anda!

3.
Bahan Resep Sup Ayam Musim Dingin

4 cangkir sup ayam rumahan
Lemak dari kaldu ayam rumahan
1 bawang kuning, dikupas dan potong dadu
2 wortel, diiris menjadi irisan setengah inci (kira-kira sama dengan bawang)
2 tangkai seledri, iris dengan irisan 1/4 inci ( kira-kira sama jumlahnya dengan bawang merah)
1 sendok makan daun peterseli segar
1 sendok makan sayuran cincang dari bawang hijau (bagian hijau dari bawang hijau).
1/4 sendok teh unggas bumbu
1/8 sendok teh (keadaan darurat) dari hancur serpih paprika merah (atau sejumput kecil cayenne)
Garam dan merica secukupnya
Cara

Dalam panci 4 qt, panaskan satu sendok makan lemak ayam (yang telah naik ke permukaan dan dipadatkan dari kaldu buatan rumah Anda) dengan api sedang. Jika Anda tidak memiliki cukup lemak ayam, Anda bisa menambahkan minyak zaitun. Tumis sayuran dalam lemak sampai wortel hampir matang. Saat Anda menumis sayuran, tambahkan bumbu - bumbu unggas, serpihan paprika merah, sejumput garam, dan sejumput lada. Bumbu seperti ini selama memasak sayuran memunculkan rasa mereka. Menurut ibuku, serpihan cabai merah atau cabai sangat membantu untuk masuk angin, itulah sebabnya itu adalah bagian dari resep ini. Tambahkan 4 cangkir kaldu. Bawa ke simmer rendah. Tambahkan peterseli segar dan daun bawang hijau. Periksa bumbu dan sesuaikan dengan selera.

Sajikan dengan (setidaknya) hari roti Prancis tua yang keras.

Untuk 3 porsi

Saya harap resep ini akan membantu Anda untuk pulih dengan cepat jika Anda masuk angin. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang subjek di atas, silakan kunjungi halaman rumah saya:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pilek Biasa - Sup Ayam dan Bubur"

Posting Komentar